PAGAR BETON

Pagar beton adalah salah satu produk beton precast yang terbuat dari beton bermutu tinggi, dalam pembuatan beton precast mengandung unsur material beton dan pembesian secara khusus.

Pagar Penal dan Kolom Beton

Ilustrasi gambar pagar Panel dan Kolom

Pemagaran konvensional dirasa cukup memakan biaya dan waktu yang lumayan tidak sedikit maka solusi dalam pemagaran untuk jangka panjang yaitu dengan menggunakan beton.

Secara fungsi kolom dan panel yang terbuat dari beton ini sudah barang tentu untuk pemagaran pada lokasi-lokasi seperti area pabrik, lapangan, pemukiman dan lain sebagainya.

Pemebuatan pagar panel dan kolom beton pada umumnya menggunakan jenis kekuatan beton atau yang disebut dengan mutu.

MUTU BETON UNTUK PAGAR PANEL

Dalam pembuataun takaran tersebut sudah barang tentu tidak mengandalkan perkiraan saja.

Mutu pagar panel beton baik itu kolomnya menggunakan mutu beton k 225, pencampuran bahan diantaranya menggunakan semen pilihan guna mendapatkan kwalitas baik.

Produksi pagar panel beton terdiri dari campuran semen, agregat halus/pasir, agregat kasar, dan air.

Dalam proses pembuatan takaran dibutuhkan penakaran yang cermat dan tepat agar menghasilkan pagar panel beton bertahan lama (sustainable).

Pada umumnya pagar panel beton beton banyak digunakan sebagai pembatas lahan dan melindungi area lahan.

Untuk mendapatkan pagar panel beton berkualitas, perbandingan campuran bahan harus sesuai standar yang telah ditetapkan. Penggunaan air juga tidak boleh berlebihan dan keseimbangan perbandingan agregat kasar dan halus harus tepat sehingga campuran pagar panel beton halus. Agar diperhatikan terutama dalam proses pengadukannya harus homogen.

Kualitas beton itu sendiri banyak macamnya tergantung pada kekuatannya menahan beban tekan tiap cm2-nya.

Misalnya beton K 175 mampu menahan beban 175 kg/cm2 setelah beton tersebut berumur 28 hari.

Begitu pula dengan beton K 200 dan K 250 yang mampu menahan beban 200 kg/cm2 dan 250 kg/cm2 setelah berumur 28 hari.

Beton K 175 dan K 200 bisa digunakan untuk mengecor kolom, pondasi, lantai pabrik, atau konstruksi yang tidak membutuhkan beton bermutu tinggi. Sedangkan K 225 dan K 250 untuk pengecoran dak, tangga, dan balok dengan bentang yang tidak terlalu panjang.

Untuk memperoleh mutu pagar panel beton sangat dipengaruhi perbandingan bahannya. Pagar Panel Beton kualitas sedang, misalnya K225 hingga K250 dapat menggunakan metode perbandingan 1 semen : 2 pasir : 3 agregat kasar hingga perbandingan 1 semen :1,5 pasir : 2,5 agregat kasar.

PAGAR PANEL DENGAN MUTU BETON K400

Sedangkan untuk pagar panel beton kualitas tinggi seperti K400 menggunakan metode perbandingan berat dan memerlukan perencanaan khusus.

Di sini penggunaan jumlah semen sangat berpengaruh terhadap kualitas pagar panel beton, karena sebagai perekat material yang lain.

Perbandingan bahan dari tiap campuran pagar panel beton adalah perbedaan jumlah pemakaian semennya, sedangkan volume pasir dan agregat kasar tidak banyak berubah.

Penambahan semen pada campuran pagar panel beton memang dapat meningkatkan kualitasnya, namun perbandingan penggunaan air dengan semen juga sangat menentukan, selain tingkat kekerasan, bentuk, gradasi, permukaan dan ukuran maksimum dari agregat yang digunakan.

Penggunaan volume air yang berlebihan dapat berisiko menurunkan kuat tekan beton, bleeding, shrinkage/susut, atau terjadinya pemisahan antara agregat kasar dan halus.

Namun, untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, proses pengecoran, pemadatan dan perawatan pagar panel beton juga harus diperhatikan.

TAKARAN BETON K 225 UNTUK PAGAR PANEL

Contoh Perhitungan Kebutuhan Semen pada pagar panel beton setara K 225

Jenis pagar panel beton setara K225 dapat menggunakan perbandingan volume 1 semen : 2 pasir : 3 agregat kasar : 0,5 air.
  • Berat jenis bahan:
    Semen : 3100 kg/m3
    Pasir: 2600 kg/m3
    Agregat kasar : 2600 kg/m3
    Air : 1000 kg/m3
Berat jenis pagar panel beton segar : 2325 kg/m3 (berat jenis rata-rata bahan) Volume tiap bahan per 1m3 pagar panel beton:
  • Semen: 1 / 6,5 = 0,15 m3
  • Pasir: 2 / 6,5 = 0,31 m3
  • Agregat kasar : 3 / 6,5 = 0,46 m3
  • Air : 0,5 / 6,5 = 0,08 m3
Berat tiap bahan yang dibutuhkan per 1 m3 pagar panel beton:
  • Semen : 0,15 m3 x 2325 kg/m3 (berat jenis pagar panel beton segar) = 358 kg
  • Pasir : 0,31 m3 x 2325 kg/m3 (berat jenis pagar panel beton segar) = 715 kg
  • Agregat kasar : 0,46 m3 x 2325 kg/m3 (berat jenis pagar panel beton segar) = 1073 kg
    Air : 0,08 m3 x 2325 kg/m3 (berat jenis pagar panel beton segar) = 179 kg
JENIS PAGAR BETON

Jenis pagar beton terdiri dari beberapa element antara lain, panel (daun) dan kolom, untuk daun panel pagar beton terdiri dari dua jenis antara lain:

  • Daun panel beton polos
  • Daun panel beton bermotif
PENAWARAN PAGAR BETON

Disini anda dapat menemukan jenis pagar beton baik itu kolomnya dan daun panelnya.

Dibawah ini beberapa pilihan produk pagar beton yang dapat anda pesan dari kami, mengenai harga pagar panel beton silakan lakukan negosiasi dengan kami

HUBUNGI KAMI

Untuk melakukan negosiasi, silakan hubungi salah satu kontak di bawah ini melalui kontak Chat Whatsapp. Ketuk pada icon Whatsappnya untuk media mobile atau klik langsung pada chat Whatsapp Web

Chat Whatsapp

LUKMAN

Kontak Tlp: 0853 4888 8881

Chat Whatsapp

HAKIM

Kontak Tlp: 0812 8280 2728

Chat Whatsapp

IKHSAN

Kontak Tlp:  0812 1914 0167

Showing all 2 results

Show sidebar
Show All
Harga Kolom Pagar Beton
Close

Harga Kolom Pagar Beton

Rp210,500Rp445,000

KOLOM PAGAR BETON

Penawaran harga kolom pagar beton ini banyak pilihan tipe dengan berbagai macam mutu beton, dimensi dan ukuran, anda dapat menentukan pilihan pada bagian list pilih di bawah ini, semua harga kolom pagar beton ini murah dan nego.

Pemasangan klom pagar beton ini selalu menyatu dengan panelnya, kami informasikan juga mengenai harga yang sudah termasuk dengan pemasangannya.

Untuk mengetahui harga kolom pagar beton ini pilih lah option dibawah ini, dan kami juga buat daftar harga kolom pagar beton pada bagian description

Harga Panel Pagar Beton
Close

Harga Panel Pagar Beton

Rp115,000Rp195,000

Penawaran Harga Panel Beton

Produk beton untuk kebutuhan pemagaran ini kami sebagai penawaran akan Harga pagar panel beton precast salah satu produk unggulan dari kami.

Spesifikasi pagar panel beton dapat Anda tentukan pilihan macam dan jenis-jenisnya di bawah ini, harga pagar beton ini terdiri dari dua macam yaitu dengan penawaran harga pagar panel biasa dan harga pagar panel terpasang